Tutorial Menghapus Riwayat Penelusuran di PlayStore

Teknologi5 views

Sebenarnya, untuk bisa menghapus riwayat pencarian yang ada di Google Play Store sangatlah gampang untuk Kamu jalani.

Mengutip dari laman majalah ponsel, berikut ini hendak kami jelaskan gimana metode menghapus riwayat pencarian di playstore.

Bisa jadi untuk Kamu yang masih belum mengenali gimana metode menghapus riwayat pencarian yang ada di Play Store hendak bimbang untuk melaksanakannya. Pastinya ada sebagian alibi kenapa seorang mau menghapus riwayat pencarian di Plat Storenya.

Bisa jadi salah satu sebabnya merupakan supaya orang lain tidak mengenali serta melihat riwayat pencarian di Play Store Kamu.

Untuk seperti itu, berikut ini hendak dijelaskan cara-cara dalam menghapus hasil pencarian pada Google Play Store dengan gampang.

Tutorial Menghapus Riwayat Penelusuran di Google PlayStore

Untuk menghapus riwayat pencarian pada Google Play Store, maka Kamu bisa melaksanakan sebagian perihal berikut ini:

  1. Langkah awal yang wajib Kamu jalani merupakan dengan membuka aplikasi Goole Play Store yang ada di perangkat Android Kamu.
  2. Berikutnya, silahkan Kamu jalani proses login ke akun Google yang Kamu miliki.
  3. Setelah itu, silahkan Kamu seleksi menu yang ada di bagian ujung kiri atas layar.
  4. Sehabis itu, silahkan Kamu seleksi setelan.
  5. Setelah itu, silahkan seleksi hapus history riwayat penelusuran lokal yang ada di menu setelan tersebut.
  6. Sehabis selesai, maka riwayat pencarian yang ada di Google Play Store Kamu juga hendak terhapus seluruhnya secara otomatis serta metode ini dirasa lebih efisien untuk dicoba.

Seperti itu tadi sebagian langkah yang bisa kamu coba untuk bisa menghapus riwayat pencarian pada google play store, masih ada lagi metode lain yang bisa kamu pergunakan, ialah semacam di dasar ini.

Tutorial Menghapus History Penelusuran di Google PlayStore

Tidak hanya itu, Kamu juga bisa memakai metode lain untuk yang memanglah memakai mode Google Play Store terkini. Untuk lebih detailnya, silahkan saja Kamu ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Langkah awal yang wajib Kamu jalani terlebih dulu merupakan buka aplikasi Google Play Store yang ada di ponsel Kamu tersebut.
  2. Setelahnya, silhkan Kamu login dengan akun yang Kamu miliki.
  3. Setelah itu, silahkan Kamu klik foto profil pada akun tersebut, kemudian seleksi setelan yang ada pada bagian pojok kanan atas tampilan aplikasinya.
  4. Langkah berikutnya, silahkan Kamu seleksi umun, serta klik pada opsi preferensi akun dari perangkat Kamu tersebut.
  5. Langkah terakhir, silahkan Kamu konfirmasi hapus histori yang Kamu jalani. Dengan begitu, maka seluruh hasil pencarian yang sudah Kamu jalani lebih dahulu di Google Play Store ini aan terhapus secara otomatis.

Bila Kamu memanglah sudah menjajaki tutorial yang sudah dijelkan di atas, maka berikutnya silahkan Kamu buka saja menu pencarian yang ada di Google Play Store pada ponsel Kamu.

Yakinkan apakah riwayat pencarian Kamu lebih dahulu memanglah sudah terhapus ataupun belum.

Bila memanglah riwayat pencarian Kamu lebih dahulu sudah terhapus, maka Kamu juga tidak hendak melihat hasilnya lagi ketika membuka Google Play Storenya.

Tetapi, bila memanglah hasil pencariannya masih ada, maka Kamu bisa mengulangi lagi cara-cara yang sudah dijelaskan lebih dahulu sampai sukses.

Cara Hapus History Pencarian secara Permanen

Perlu Kamu tahu juga kalau memanglah tidak ada metode untuk menghapus riwayat pencarian di Google Play Store satu per satu.

Bila memanglah Kamu mau menghapusnya, maka Kamu hendak menghapus segala riwayat pencarian yang ada di Google Play Store, semacam dengan metode yang sudah dijelaskan lebih dahulu.

Untuk Google Play Store versi lama, bisa jadi Kamu bisa menghapus riwayat pencarian secara bertahap ataupun satu per satu.

Triknya yakni merupakan dengan memencet lama pada riwayat yang mau Kamu hapus. Setelah itu, silahkan seleksi hapus dari riwayat. Metode ini tidak hendak menghapus keseluruhan dari hasil riwayat Kamu.