by

Rekomendasi Merk Sunblock Terbaik untuk Menjaga Kulit Sehatmu

Sinar ultraviolet (UV) merupakan cahaya yang dapat membuat kulit terasa panas bahkan bisa menyembabkan kanker pada kulit. Pemakaian produk tabir surya atau sunblock wajib digunakan ketika terkena paparan sinar matahari agar kulit terjaga dan senantiasa sehat. Saat ini sudah banyak produk sunscreen dan sunblock yang beredar di pasaran, ada yang berbentuk cream hingga bentuk spray yang praktis.

Sebelum mengetahui merk sunblock terbaik yang sudah beredar, ada baiknya kita mengetahui pengaruh buruk sinar UV terhadap kulit. Yuk simak ulasannya!

Sinar UV menyebabkan wajah menjadi kering

Menurut penelitian, bahwa kadar air dalam kulit akan berkurang walaupun hanya terkena sinar UV selama 20-30 menit. Apabila saat itu kamu tidak menggunakan produk tabir surya, maka kulit akan terkena dampak buruk dari sinar UV meskipun hanya sebentar.

Jika kandungan air di dalam kulit berkurang, maka sel lapisan terluar kulit akan sulit untuk berkembang. Akibatnya lapisan fungsi pelindung kulit akan menurun sehingga kulit kamu  menjadi kering. Sel kering yang berada di lapisan terluar epidermis akan bertambah jumlahnya dan menyebabkan tekstur kulit menjadi kasar.

Efek akibat tersebut kulit akan mendapat kondisi yang buruk  dimana kulit yang kasar akan membuat wajah terlihat gosong dan meradang akibat sinar UV.

Sinar UV menjadi penyebab timbulnya flek dan bintik-bintik pada wajah

Saat kulit kamu terbakar oleh sinar matahari, kulit bagian dalam akan menghasilkan melanin. Apabila melanin tidak bisa disekresi dengan baik, kulit akan terus-menerus berusaha memproduksi dan membuat melanin tersebut mengakar pada kulit bagian dalam. Maka dari itu efek yang muncul adalah timbul flek dan bintik-bintik pada wajah.

Setelah kamu mengetahui efek buruk dari sinar UV yang disebutkan diatas, maka sebaiknya kamu menggunakan Sunblock Wajah ketika berpergian keluar atau sedang berada di pantai. Berikut kami berikan merk sunblock terbaik untuk melindungi kulitmu dari sinar UV. Yuk simak!

Rekomendasi Sunblock

  1. Loreal UV Perfect Aqua Essence City Mist SPF50|PA++++

Sunblock berikut berbentuk spray untuk melindungi wajah yang tahan lama. Cocok sekali untuk kamu yang tidak ingin ribet karena praktis tinggal semprot. Pengolesan ulang krim tabir surya tiap 2-3 jam terkadang membuat repot kita yang tidak punya banyak waktu luang lantaran sibuk beraktivitas. Sunblock Loreal UV Perfect Aqua Essence City Mist dapat membuat perlindungan kulit dari sinar UV hingga 12 jam! Produk yang mengandung SPF 50 dan PA ++++ ini merupakan spray tabir surya pertama yang mampu melakukan hal tersebut.

Selain itu juga, Produk ini dapat melembapkan kulit dan tidak lengket serta praktis digunakan sebelum maupun sesudah makeup. Terdapat pula kandungan bahan sweatproof sehingga kamu tidak perlu khawatir produknya luntur akibat keringat atau terkena air. Produk ini juga bebas alkohol. Namun, produk ini memiliki kandungan octinoxate sehingga tidak direkomendasikan saat kamu akan berenang di laut.

  1. Kiehl’s Ultra Light Daily Defense SPF 50

Biasanya dalam menggunakan produk sunblock di wajah akan membuat kulit muka timbul komedo. Namun, dengan menggunakan produk ini, maka komedo yang timbul tidak akan muncul. Produk ini tidak mengandung bahan pengawet dan paraben sehingga aman untuk digunakan aktifitas harian.

Kandungan tinggi SPF 50 dan PA ++++ di dalam produk ini akan melindungi kulit wajah dari sinar UV dalam waktu lama. Teksturnya ringan, bebas minyak, dan mudah meresap ke kulit sehingga tidak meninggalkan kesan lengket. Ketika kamu memakai, maka wajah kamu akan merasakan sensasi dingin sehingga memberikan rasa nyaman pada cuaca panas.

  1. Rohto Skin Aqua UV Moisture Gel

Merk Skin Aqua UV Moisture Gel memiliki fungsi melembapkan kulit dan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Krim tabir surya ini sangat cocok juga sebagai dasar riasan. Setelah dipakai, kulit wajah maka dijamin tidak terasa lengket karena teksturnya cepat meresap ke pori-pori kulit.

Produk ini mengandung asam hyaluronic yang akan melembapkan dan ditambah dengan kolagen yang menjaga elastisitas kulit. Sementara itu, kandungan vitamin B5, E, dan C memberikan Anda nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Gel tabir surya dengan formula SPF 30 dan PA ++ ini dapat menjadi pilihan untuk melengkapi perawatan kulit sehari-hari.

  1. Kao Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

Produk sunblock dari PT Kao ini hadir dalam bentuk gel yang mampu menjaga kesehatan kulit kamu dari paparan sinar UV seharian penuh. Formula waterproof dan sweatproof membuat produk ini tidak mudah luntur oleh air dan keringat. Dengan kandungan SPF 50+/PA ++++, essence ini dapat digunakan di seluruh tubuh dan muka kamu untuk sehari-hari.

Sunblock ini memiliki kandungan bahan alami dan pelembap terbaik, seperti asam hyaluronic, ekstrak royal jelly, dan ekstrak jeruk akan menjaga kulit wajah kamu tetap lembap dan nyaman. Bentuknya yang gel dan berair membuat produk ini mudah terserap dengan baik ke kulit dan tidak lengket. Kamu bisa menggunakan gel tabir surya ini sebagai base makeup untuk wajah.

  1. Beach Hut MAX 100++ SPF

Beach Hut Max adalah sunblock berbentuk lotion yang diformulasikan dengan kandungan tabir surya tertinggi sebesar SPF 100++. Produk ini memberikan perlindungan maksimum terhadap sinar UV, maka produk ini cocok dan dianjurkan untuk yang beraktivitas di pantai. Formulanya dilengkapi dengan fitur waterproof dan sweatproof, tidak mudah luntur dan cocok juga digunakan untuk berolahraga di luar ruangan.

Selain itu, Beach Hut MAX 100++ adalah menggunakan bahan organik yang sudah teruji antialergi. Teksturnya juga antilengket sehingga kamu tidak akan merasakan berminyak di kulit. Produk ini juga tersedia dalam bentuk spray dan dapat dipakai baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Wanginya yang harum sehingga memberikan rasa nyaman saat dipakai.

  1. Eau Thermale Avene Mineral Lotion SPF 50+

Produk sunblock ini memiliki kandungan SPF 50+ di dalamnya. Produk ini diciptakan tanpa kandungan chemical filter, bebas dari pewangi, pengawet, dan bahan-bahan lainnya sehingga tidak akan muncul iritasi di kulit saat memakainya. Formula VERY water-resistant menjamin produk ini tidak luntur apabila terkena air atau keringat.

Eau Thermale Avene Mineral Lotion adalah jenis lotion tabir surya berbahan anorganik yang mengandung 100% titanium dioxide. Produk ini juga diklaim aman baik untuk orang dewasa maupun anak-anak yang memiliki kulit alergi atau menderita eksem, memiliki bekas luka, atau baru dioperasi. Produk ini juga mengandung vitamin E dan khasiat antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Itulah beberapa produk sunblock rekomendasi untuk kamu gunakan saat akan beraktifitas di luar ruangan yang terkena langsung sinar UV. Menggunakan sunblock saat terkena sinar UV merupakan suatu langkah tepat agar kulit tetap terjaga dan sehat. Kini pun tidak ada alasan ribet menggunakan sunblock karena sudah ada produk dalam bentuk spray. Terima kasih.

News Feed