by

Pilih Pinjaman Dana Secara Online daripada Ke Rentenir

Apabila saat ini anda ingin mendapatkan informasi mengenai pinjaman dana maka silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Proses kehidupan ini kita sebagai manusia tidak akan lepas dari semua kebutuhan yang mendesak atau mendadak. Ketika kita membutuhkan dana mendadak maka kita membutuhkan untuk mengumpulkan dana jumlah besar dalam waktu singkat. Lebih mirisnya lagi apabila anda tidak memiliki dana simpanan. Jadi jalan satu-satunya yaitu mencari layanan pinjaman.

Kalau membutuhkan dana cepat maka tidak mungkin kalau mengajukan pinjaman ke pihak bank. Tentunya anda sudah paham kalau mengajukan pinjaman ke bank maka harus melalui berbagai proses yang lumayan lama. Sehingga tak jarang yang memilih jasa rentenir untuk mendapatkan dana besar dan cepat cair.

Namun kalau saat ini anda membaca penjelasann ini maka alangkah lebih baiknya anda membatalkan niatan anda meminjam ke jasa rentenir. Proses pengajuan yang mudah dan cepat, namun ada resiko yang siap menghantui. Sudah banyak kejadian yang menimpa seseorang yang memutuskan untuk menggunakan jasa rentenir. Mereka kesulitan membayar tagihan karena bunga yang terlalu tinggi. Namun kini anda dapat beralih ke layanan pinjaman dana yang di proses secara online sehingga pengajuan dana anda akan cepat diproses dan cair dalam beberapa hari saja.

Resiko Meminjam Dana Ke Jasa Rentenir

Ketika anda memutuskan mengajukan pinjaman dana ke jasa rentenir maka silahkan pahami dulu berbagai resiko yang siap menghantui anda :

  • Bunga pinjaman tinggi

Salah satu ciri utama sistem pinjaman rentenir adalah mematok bunga pinjaman yang tinggi dan di luar kewajaran. Suku bunga yang mereka minta dapat mencapai 20% .Suku bunga ini dapat diterapkan perbulan atau pertahun. Inilah yang akan memberatkan pihak peminjam di kemudian hari. Jadi pembayaran pinjaman akan anda bayarkan akan lebih besar dari nilai dana pinjaman.

  • Dihantui oleh Debt Collector

Jasa rentenir memiliki anak buah yang disebut deb collector yang memiliki tugas untuk menagih pihak nasabah yang telat dalam membayar cicilannya. Deb collector ini lebih terkesan memaksa ketika menagih hutang dari nasabah yang mengalami kemancetan dalam pelunasan. Mereka juga sering melakukan kekeran apabila tidak segera membayar.

  • Melakukan Penyitaan Barang

Ketika anda sebagai nasabah tidak mampu melunasi hutang-hutang maka pihak rentenir tidak sungkan untuk menyita barang berharga anda. Padahal sebelumnya antara anda dan pihak rentenir tidak melakukan perjanjian untuk meminta sebuah jaminan.

Jasa Pinjaman Online Menjadi Solusi Cepat dan Aman

Ketika anda ingin mencari layanan yang menyediakan jasa pinjaman dana dengan bunga yang normal maka silahkan untuk mencoba mengajukan pinjaman online. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai keuntungan menggunakan jasa pinjaman online:

  • Adanya badan perlindungan hukum

Jasa pinjaman online resmi pasti sudah memiliki badan hukum yang ditandai dengan adanya OJK. Sehingga semua aturan yang berlaku sudah sesuai dengan ketentuan hukum. Jadi jasa pinjaman online sudah tidak bisa sewena-wena kepada para nasabah. Jadi ketika mengalami kemacetan dalam melunasi hutang, maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

  • Suku bungan trasaran

Mengingat sudah berbadan hukum maka semua ketentuan harus di sampaikan secara transparan dan jelas. Bagi para calon nasabah pun sudah memahami semua aturan dan syarat yang berlalu sebelum mengajukan pinjaman.

  • Tenor dapat disesuaikan dengan kemampuan

Jasa layanan pinjaman ini memberikan pilihan kepada pihak nasabah untuk memilih masa tenor yang sesuai dengan kemampuan. Sehingga pihak nasabah dapat menyesuaikan sendiri dalam menyelesaikan pembayaran cicilan.

Demikianlah penjelasan mengenai memilih layanan pinjaman online daripada ke jasa rentenir. Apabila anda masih bingung mencari layanan pinjaman yang tepat maka silahkan memilih layanan Tunaiku. Layanan pinjaman dana ini sudah dibawah pengawasan OJK sehingga dapat dipastikan layanan ini aman dan terpercaya serta kebijakannya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Download aplikasi Tunaiku disini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app.

News Feed