by

Perusahaan Logistik Bisnis E-Commerce Terbaik di Indonesia

Bisnis e-commerce dan jasa logistik di Tanah Air mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Hal ini bisa dilihat dari riwayat beberapa tahun terakhir bahwa bisnis e-commerce ini menjadi sebuah trend dan menjadi salah satu peluang bisnis di masyarakat.

Dan biasanya e-commerce melakukan sourcing dan delivery. Tujuan dari sourcing itu sendiri adalah mendapatkan barang dari supplier agar bisa diperdagangkan secara online, sementara delivery menjadi hal yang penting dikarenakan delivery ini memastikan pengiriman barang yang dipesan pembeli agar bisa dikirim tepat wakru.

Pertumbuhan e-commerce yang begitu cepat dapat memberikan peluang bagi perusahaan yang bergerak di bidang bisnis e-commerce. Peluang dapat dilihat oleh para pelaku usaha e-commerce sehingga dapat melakukan kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa logistik untuk memberikan solusi permasalahan pengelolaan logistik e-commerce yang dapat dilihat dari aspek quality, cost, dan time.

Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia

Perlu anda ketahui jual beli e-commerce pada tingkat global mengalami kemajuan yang pesat sekali. Hal ini bisa dilihat dari nilai transaksi e-commerce atau toko onlne yang bisa di prediksi akan melebihi 230 persen pada tahun 2021 menjadi 4,48 triliun dollar dengan 60,467 triliun rupiah.

Peran Perusahaan Logistik

Salah satu alat bantu untuk melancarkan jalannya konsep B2B adalah jasa layanan antar atau kurir kargo yang dilakukan perusahaan logistik. Tugas dari perusahaan logistik mengantarkan pesanan dari satu perusahaan penyedia barang ke perusahaan yang membutuhkan. Layanan perusahaan logistik dibutuhkan supaya perusahaan tetap fokus untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dapat bersaing dipasaran.

SERA dengan Business Unit SELOG

Serasi Autoraya ( SERA ) yang dikenal sebagai layanan transportasi terbesar mempunyai business unit bernama SELOG yang khusus menyediakan layanan logistik. Baik SERA maupun SELOG berada dibawah naungan PT.Astra International Tbk. SELOG sebagai perusahaan logistik senantiasa memberikan layanan kurir terbaik khususnya bagi pelaku usaha dengan konsep B2B. Berbagai jenis layanan SELOG dilakukan secara profesional sesuai kebutuhan pengguna.

Jenis Layanan SELOG

Layanan Contract Logistic

Layanan ini fokus mengurus contract logistic untuk ekspor impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya. Manfaat menggunakan jasa ini, pelaku usaha dapat fokus pada kualitas dan daya saing inti produk atau jasa sebagai bisnis intinya.

Layanan Shiping Services

Ini adalah layanan jasa kargo menggunakan transportasi laut berkualitas. Produk yang diutamakan adalah pengiriman kargo untuk industri otomotif, alat berat dan muatan lainnya. Jangkauan layanan kargo transportasi laut ini meliputi semua wilayah dalam negeri.

Layanan Shipping Agency

Layanan ini fokus pada pengiriman yang bekerjasama dengan Jardine Shipping Service sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

Layanan Freight Forwarding

Ini adalah layanan pengiriman alat berat dan kargo menggunakan berbagai pilihan moda transportasi. Area hantaran meliputi dalam negeri. Terdapat jaminan keamanan, ketepatan waktu dan kesesuaian dengan spesifikasi.

Layanan Warehouse and Yard Management

Ini adalah layanan sistem management penyimpanan barang atau Warehouse Management System. Manfaat menggunakan layanan ini pelaku usaha tidak perlu membangun  gudang penyimpanan sendiri. Sistem ini terintegrasi dalam hal penerimaan, penjemputan, pemgiriman, penahanan barang, barang rusak serta pesanan telah selesai. Pelaku usaha juga dapat melihat jumlah dan kondisi persediaan barang secara real time.

Layanan Courier Services

Layanan ini akan mengirimkan paket menggunakan kendaraan yang ssesuai kebutuhan. Jangka waktu layanan meliputi standar dan solusi. Untuk waktu standar meliputi same day service, next day service dan reguler service. Sedangkan untuk waktu solusi adalah layanan khusus jika paket barang yang dikirimkan mempunyai berat yang terlalu besar atau masuk dalam kriteria valuable, perishable, dangerous goods.

News Feed