by

MC Texstyle Berikan Tips Fashion Gaya Hijabers Korea yang Bisa Jadi Inspirasi

Gaya berhijab kini tidak lagi kaku, namun terus berkembang bahkan menjadi fashion yang modis. Bukan hanya hijabers Indonesia, para hijabers Korea juga memiliki style yang apik dengan paduan pakaian yang sangat menarik, seperti yang dikenakan Song Bora, Safiya Kang Nayeon dan Ayana Moon.

Gaya pakaian ala Korea tidak monoton dan memiliki kesan yang lebih beragam adalah  style korea yang sedang banyak digandrungi wanita. Berikut gaya hijabers asal negri gingseng yang bisa jadi inspirasi berpakaian. 

Berbagai Inspirasi Gaya Hijabers Korea

Korea selatan cukup populer dengan budaya musik, drama bahkan makanannya. Jadi bukan suatu hal yang mengherankan kalau gaya busana muslimah bisa mencontek style Korea yang chic dan menarik. 

Dengan pemilihan kerudung, baju, celana yang disesuaikan dengan pakaian hijabers yang tertutup dan santun. Inspirasi dari negeri Ginseng ini tentu bisa dijadikan acuan untuk padu padankan busana yang pas untuk berbagai acara. Ada beragam gaya OOTD yang manis dan bisa jadi inspirasi untuk hijabers lainnya dari MC Texstyle.

1. Tampilan Sederhana dan Manis 

Perhatikan deh, para influencer, pemeran perempuan yang kita lihat di drama dan film atau idol dari Korea Selatan. Semua umumnya menerapkan gaya yang simple dan hampir effortless. Seperti memakai hiasan wajah tapi terlihat seperti sama sekali tidak memakai make up. Gayanya sederhana tapi anggun.

Hijabers Korea menggunakan pakaian bernuansa pastel dengan dominasi warna polos yang sangat serasi dengan warna kulitnya. Kamu dapat memadukan atasan dan celana putih dengan jilbab dan outer biru. 

Bisa juga pakai baju bermotif bunga dengan rok panjang berwarna pink yang begitu cocok dengan atasan yang serasi. Tak ketinggalan riasan wajah cukup simple saja sehingga tampilan menjadi tampak manis namun elegan. 

2. Outfit Simpel yang Cocok ke Kantor

Outfit ke kantor memang kadang bikin pusing. Kamu harus memadupadankan pakaian untuk lima hari dalam seminggu. Tak jarang kehabisan ide dan akhirnya gaya pakaian yang kamu kenakan hanya itu-itu saja. 

Inspirasi pakaian kerja ke kantor perlu memiliki beberapa potong pilihan busana yang mudah dipadu padankan. Celana Panjang, rok panjang, blouse, kemeja, vest dan blazer adalah outfit wajib yang setidaknya kamu punya satu dengan warna netral. 

Pilih warna hitam, putih, coklat, krem, abu-abu, biru dongker sebagai pilihan warna dasar. Kamu bisa memadukannya dengan pilihan yang senada atau kontras sekalian. Ingat kalau gaya Korea itu tidak terlalu banyak campur-campur warna, corak, apalagi kalau dipakai ke kantor. 

Busana yang cocok untuk kamu pakai ke kantor adalah yang memberikan kesan semi formal. Jadi,kamu bisa pergi ke mall atau hangout bersama teman kerja setelah kelar semua pekerjaan. Incaran kesan yang ingin diberikan adalah santai bisa, resmi juga bisa.  

3. Outfit Santai Yang Muda dan Gaya 

Siapa bilang jika menggunakan jilbab tidak bisa tampil trendi? Gaya para Hijabers Korea tentu bisa menginspirasi kamu. Ada banyak pilihan outfit  trendy dan mengenakan item yang kita sering kita lihat di jalan-jalan kota Seoul, tapi dengan modifikasi yang lebih panjang dan longgar. 

Blouse dengan kerutan di pinggang adalah aksen simple yang membuat tampilan menarik dan tidak rumit. Padukan pakaian gaya anak muda yang santai dan tetap sopan dengan balutan hijab dan pakaian yang tertutup. Bisa juga pakai rok berwarna abu yang dipasangkan dengan kaos putih serta jaket denim sebagai outer yang membuat tampilannya begitu bergaya. 

Pakai Kulot Panjang atau celana Jeans dengan atasan blouse atau kaos juga sah-sah saja. Pakaian Korea cukup berani untuk bersantai. Kalau kamu berani, bisa memakai warna kuning, orange atau merah dengan motif bunga atau kotak sebagai atasan dari celana atau rok. 

Pilihan senada, kombinasi dua warna atau tabrak lari jadi menarik. Tinggal bagaimana kreasi kamu untuk mencocokkannya dengan kepribadian dan keseharianmu sehingga nyaman memakainya.  

4. Outfit Anti Ribet

Buat kamu yang senang berpakaian simpel dan malas ribet, pas banget dengan ide busana ala-ala Korea. Perhatikan deh, walau terlihat modelnya tidak biasa, tapi secara keseluruhan, look yang dihasilkan simple aja. Jadi, tidak selalu inspirasi Korea harus dibuat terlalu rumit untuk memberikan kesan tampil beda.  

Blouse panjang dengan aksen tali tampil cantik dengan celana kulot dan jilbab yang senada. Ini adalah gaya pakaian yang cocok untuk kamu yang ingin pergi santai. Pakaian ini juga sangat nyaman dan memudahkan kamu untuk bergerak.