by

Manfaat Nasi Kebuli untuk Kesehatan Kita

Pesan Nasi Kebuli di JakartaCita rasa yang gurih merupakan ciri khas dari nasi kebuli menjadi salah satu makanan favorit untuk sebagian masyarkat Indonesia. Makanan asli timur tengah ini sudah masuk beratus-ratus tahun yang lalu yang di bawa oleh pedagang timur tengah yang sekaligus menyebarkan Islam di nusantara. Maka sangat tidak heran pada saat memasuki bulan Ramadan banyak sekali orang yang pesan nasi kebuli di Jakarta.

Selain rasanya yang begitu lezat ternyata nasi kebuli juga sangat kaya akan manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Terutama untuk nasi kebuli yang bahan bakunya menggunakan beras basmati. Beras asal Pakistan dan juga India ini sangatlah kaya akan kandungan protein, vitamin, karbohidrat dan mineral yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Selain itu baunya yang begitu harum membuat beras basmati sangatlah cocok untuk di jadikan nasi kebuli. Berikut adalah beberapa manfaat nasi kebuli untuk kesehatan.

Manfaat Nasi Kebuli untuk Kesehatan

Di Indonesia terdapat dua varian nasi kebuli, yang pertama menggunakan beras lokal dan yang kedua menggunakan beras basmati. Nasi kebuli yang terbuat dari beras basmati bermanfaat untuk kesehatan. Inilah beberapa manfaat yang kita dapatkan bila mengonsumsi nasi kebuli yang terbuat dari beras basmati.

  1. Bebas Dari Kolesterol

Kadar lemak yang sedikit pada beras basmati, menjadikan beras asal Pakistan dan India ini menjadi bebas dari kolesterol. Sehingga bila anda mengonsumsi nasi kebuli yang menggunakan bahan baku beras basmati, tubuh anda bisa mengontrol kadar kolesterol tetap rendah.

  1. Terasa Kenyang Lebih Lama

Saat anda mengonsumsi nasi kebuli maka rasa kenyang akan lebih lama. Sehingga untuk anda yang sering memakan makanan ringan bisa teratasi. Karena efek dari rasa kenyang yang lama oleh nasi kebuli.

  1. Kandungan Gula yang Sangat Rendah

Kundangan gula pada nasi kebuli sangatlah rendah, bila nasi kebuli tersebut menggunakan beras basmati. Sehingga sanggat lah aman untuk anda penderita diabetes untuk mengonsumsi nasi kebuli tersebut. Sebaiknya untuk anda penderita diabetes bila anda ingin pesan nasi kebuli di Jakarta, anda terlebih dahulu menanyakan bahan baku yang di gunakan. Usahakan nasi kebuli yang anda pesan terbut dari beras basmati. Sehingga akan aman bila anda mengonsumsi nya.

  1. Menurunkan Berat Badan

Beras basmati merupakan salah satu jenis beras yang mengandung kadar Indeks glikemik dan kadar karbohidrat yang sangat rendah. Hal tersebut memungkinkan anda bisa menurunkan berat badan. Jadi sangatlah cocok nasi kebuli yang terbuat dari beras basmati di gunakan untuk anda yang sedang menjalani diet.

Itulah tadi manfaat dari nasi kebuli yang bisa saya sampaikan untuk anda. Jadi janganlah ragu untuk mengonsumsi nasi khas timur tengah ini. Karena ada banyak sekali manfaat untuk kesehatan anda.

Pesan Nasi Kebuli di Jakarta

Bagi anda yang ingin menikmati nasi kebuli pada saat berbuka puasa bersama keluarga atau teman-teman. Maka sekarang tidak usah repot lagi karena Nasi Tumpeng Jakarta menyediakan menu nasi kebuli. Jadi anda bisa pesan nasi kebuli di Jakarta dengan cara online. Dengan cara pesan online maka sangat memudahkan kita untuk pesan nasi kebuli di jakarta. Sehingga kita bisa menikmati nasi kebuli kapan pun dan di mana pun. Selain pesan dengan cara online anda juga bisa pesan langsung dengan datang langsung ke tempat.

News Feed