by

9 Keuntungan Membeli Mobil Mewah yang Dulunya Bekas Taksi

Pernah naik taksi kelas premium? Dulu, mobil mewah sekelas Toyota Vellfire difungsikan untuk mengoperasikan taksi premium. Namun perusahaan taksi premium saat ini telah memiliki armada mobil sendiri. Akibatnya, kuantitas mobil bekas taksi premium meningkat. Sebelum beli, yuk telusuri dulu 9 keuntungan beli mobil mewah bekas taksi.

  1. Harganya Jauh Lebih Murah

Poin pertama ini sudah menjadi keniscayaan atau mutlak. Sebab, tiap tahunnya harga suatu mobil (biarpun mewah) mengalami penyusutan. Rata-rata, mobil baru yang digunakan untuk taksi kelas premium itu harganya lebih dari 1 miliar Rupiah. Tapi yang versi second-nya bisa dibeli kurang dari 1 miliar Rupiah.

  1. Masih Bergengsi

Meski pernah digunakan sebagai taksi premium, mobil bekas ini masih memiliki nilai yang tinggi. Saat digunakan untuk jalan-jalan, prestise Anda sebagai pemiliknya naik drastis. Masih cocok jika Anda bawa untuk bertemu dengan kolega bisnis, investor, ataupun demi kebutuhan mitra bisnis.

  1. Harga Jual yang Stabil

Mobil mewah seperti Toyota Vellfire kalau dijual kembali itu harganya tidak terjun bebas. Terlebih lagi karena brand image dari Toyota sendiri masih begitu tinggi. Bermula dari beli mobil bekas taksi premium, siapa tahu kelak Anda jadi juragan mobil. Tinggal siapkan strategi marketing plus modifikasi sedikit saja, pasti banyak yang berminat.

  1. Mendapat Mobil dengan Fitur Serba-Canggih

Hampir semua mobil kelas premium sudah dibekali dengan fitur yang canggih-canggih. Mulai dari fitur terkait keselamatan hingga fitur untuk hiburan. Misal di Toyota Vellfire. Anda akan disuguhi canggihnya headunit 2din yang dilengkapi dengan LCD touchscreen. Ditambah lagi dengan dukungan 17 speaker, DVD, CD, dan konektivitas Bluetooth untuk smartphone Anda.

  1. Desain Eksterior-Interior yang Elegan

Mobil kelas premium juga memiliki keunggulan di area desain eksterior dan interior. Pada Toyota Vellfire yang terkenal ber-body boxy, bagian dalamnya sangat nyaman dan memanjakan pengendara plus penumpang. Di bagian dasbor terdapat aksen black wood  panel karena menggunakan bahan atau material dari kulit.

  1. Memenuhi Kriteria Mobil LCGC

LCGC menjadi standar baru untuk kelas mobil low cost green cost atau yang sering dikenal dengan kendaraan ramah lingkungan. Emisi yang dikeluarkan sangat irit. Di samping itu, pembayaran pajak mobil jadi lebih murah dibandingkan kendaraan serupa lainnya. Jadi, uang Anda bisa ditabung untuk keperluan lain.

  1. Dapat Mobil yang Tahan Banting

Saat masih berstatus sebagai mobil taksi premium, barangkali sudah menempuh jarak puluhan ribu kilometer. Tapi sisi baiknya, mobil yang digunakan untuk taksi kelas premium rata-rata tahan banting. Besarnya kapasitas mesin dan dibarengi kualitas body yang kukuh membuat pengendara jadi nyaman biarpun mobil melaju di jalanan berkelok tajam.

  1. Memiliki Suara yang Halus

Kelas mobil taksi premium memang beda dengan taksi biasa. Saat Anda menekan pedal gas, suara yang timbul sangat ramah. Begitu memasuki kompleks malam-malam, sama sekali tidak mengganggu para penghuninya. Untuk merawat kualitas suaranya, cukup dengan rutin mengisinya dengan bahan bakar kelas premium. Bukan yang oplosan.

  1. Tahan Lama

Perihal tahan lama memang berkaitan dengan perawatan Anda setiap harinya. Tapi, selintas dari pabrikan asli, mobil yang difungsikan untuk taksi premium memang terbukti bisa tahan lama dalam kondisi normal. Mobil yang bisa tahan lama selalu menjadi garansi terhadap stabilitas harga jual kembali di tahun-tahun mendatang.

Tak apa jika sekarang baru kuat membeli mobil mewah bekas taksi premium. Siapa tahu ke depannya bisa memiliki yang versi terbaru. Asalkan yang bekas ini Anda jadikan untuk keperluan bisnis. Dibanding yang bekas, versi terbaru jelas lebih unggul dari segi performa, penampilan, ketahanan body, plus stabilitas harganya.

News Feed