021-2357-4422
cs@grosirbersama.co.id

Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di GrosirBersama.com. Setiap pengguna GrosirBersama.com wajib membaca dan menyetujui semua syarat dan ketentuan, beserta Kebijakan Privasi. Jika Anda tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh ketentuan Kebijakan Privasi yang ada, Anda tidak diperkenankan menggunakan jenis layanan yang tersedia dan tidak perlu melakukan pendaftaran. Dengan menggunakan layanan melalui GrosirBersama.com, Anda berarti telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui segala ketentuan dan kebijakan yang tertera di bawah ini.

A. Pengguna
1. GrosirBersama.com tidak memungut biaya pendaftaran. Semua pengguna terdaftar berhak memanfaatkan layanan "buka toko", ataupun sekedar menjadi pembeli dan bersosialisasi tanpa dipungut biaya apapun.
2. GrosirBersama.com memiliki kewenangan yang mutlak untuk menghentikan/ mengakhiri layanan "buka toko" yaitu dengan menutup toko maupun akun yang dianggap/ dicurigai melanggar ketentuan yang berlaku tanpa pemberitahuan atau informasi terlebih dahulu kepada pengguna.
3. GrosirBersama.com dapat memblokir atau menutup akun apabila didapati adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi untuk kepentingan toko pribadi.
B. Transaksi Pembelian
1. GrosirBersama.com memberikan status sebagai pembeli kepada seluruh pengguna terdaftar. Anda dapat langsung memanfaatkan status ini selesai mendaftar untuk berbelanja atau sekedar bersosialisasi.
2. GrosirBersama.com memiliki kewenangan yang mutlak untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
3. Metode pembayaran wajib menggunakan rekening resmi GrosirBersama.com. Pembeli melakukan transfer sejumlah uang sesuai harga ke rekening GrosirBersama.com, setelah itu GrosirBersama.com akan mengirimkan uang tersebut ke pihak penjual/ produser setelah transaksi selesai. Setiap transaksi yang dilakukan selain melalui rekening resmi GrosirBersama.com adalah di luar tanggung jawab GrosirBersama.com.
4. Segala transaksi yang dilakukan antar pembeli dan penjual tanpa sepengetahuan GrosirBersama.com (melalui fasilitas/ jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs atau upaya lainnya) adalah bukan tanggung jawab GrosirBersama.com.
5. Pembayaran harus dilakukan segera setelah pembeli mendapatkan konirmasi dari GrosirBersama.com melakukan check-out. Pembayaran tanpa proses konfirmasi tidak akan diproses oleh GrosirBersama.com.
6. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai diwajibkan menyertakan berita pada slip setoran berupa nomor invoice dan nama. Konfirmasi pembayaran dengan setoran tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh GrosirBersama.com.
7. Jika dalam 3 (tiga) hari setelah check out pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, GrosirBersama.com memiliki kewenangan yang absolut untuk membatalkan transaksi dimaksud – GrosirBersama.com tidak melayani klaim pembeli/ penjual atas pembatalan transaksi tersebut.
8. Setiap masalah pengiriman barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah di luar tanggung jawab GrosirBersama.com.
9. Keterlambatan proses pembayaran yang di sebabkan oleh perbedaan bank yang Anda pergunakan dengan bank penjual/ pembeli adalah di luar tanggung jawab GrosirBersama.
10. Pembeli wajib melakukan konfirmasi penerimaan barang, setelah menerima kiriman item/barang yang dibeli. GrosirBersama.com memberikan batas waktu toleransi 3 (tiga) hari setelah pengiriman berstatus "terkirim/delivered", untuk pembeli melakukan konfirmasi penerimaan barang. Setelah itu transaksi dianggap selesai, dan setiap keluhan yang dilayangkan setelah tenggat waktu 3 (hari) setelah jumlah hari pengiriman adalah bukan lagi menjadi tanggung jawab GrosirBersama.com.
11. Pengembalian uang sepenuhnya dapat diproses dari GrosirBersama.com kepada pembeli hanya apabila masalah pengiriman barang telah teridentifikasi secara jelas dari penjual dan mengakibatkan pesanan barang tidak sampai, stok kosong atau terjadi pembatalan pengiriman barang oleh penjual.
12. Transaksi hanya dapat dibatalkan sebelum pembeli melakukan konfirmasi pembayaran dan disampaikan secara resmi kepada GrosirBersama.com melalui metode yang tersedia, kecuali ada pembatalan dari pihak penjual.
C. Transkasi Penjualan
1. Untuk menjadi penjual, para pengguna diharuskan memilih opsi menu untuk menggunakan layanan "buka toko" dan mengatur item-item yang akan diperdagangkan di etalase yang tersedia.
2. Setiap foto/ gambar yang akan dipasang di etalase penjual, harus melalui proses editing dari GrosirBersama.com. GrosirBersama.com berhak untuk tidak memasang foto/ gambar yang tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat.
3. Setiap cara pembayaran dari pembeli harus dilakukan melalui rekening GrosirBersama.com.
4. GrosirBersama.com memiliki kewenangan yang absolut untuk menahan pembayaran yang telah dilakukan pembeli kepada penjual, apabila terdapat masalah dalam pengiriman barang. Pembayaran baru akan ditransfer kepada penjual apabila barang telah diterima oleh pembeli dan konfirmasi penerimaan barang dari pembeli diterima oleh GrosirBersama.com.
5. Pembayaran atas harga barang dan ongkos kirim (diluar biaya transfer/ administrasi) akan dikembalikan sepenuhnya ke pembeli apabila barang tidak terkirim melampaui jangka waktu yang telah ditentukan penjual. Jangka waktu yang dimaksud adalah maksimal 3 (tiga) hari setelah GrosirBersama.com memberikan informasi kepada penjual untuk mengirimkan barang kepada pembeli.
6. Penjual dilarang memanipulasi harga barang dengan tujuan apapun.
7. Penjual dilarang melakukan penawaran/ berdagang barang terlarang sesuai dengan yang telah ditetapkan pada ketentuan "Jenis Item". Pelanggaran akan hal ini dapat mngakibatkan penutupan akun penjual oleh GrosirBersama.com tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. GrosirBersama.com tidak melayani klaim penjual/ pembeli atas penutupan akun penjual tersebut.
D. Penataan Etalase
1. Produk pada etalase adalah produk/ barang yang ditawarkan untuk dijual melalui GrosirBersama.com, dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang telah tersedia.
2. Penjual tidak diperkenankan untuk mempergunakan etalase sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain diluar GrosirBersama.com, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan transaksi secara langsung kepada pembeli / calon pembeli.
3. Penjual dilarang mengisi deskripsi/ keterangan rinci toko dan produk / barang dengan keterangan lain, selain deskripsi / keterangan rinci toko dan produk / barang yang bersangkutan.
4. Penjual wajib memisahkan tiap-tiap produk/ barang yang memiliki warna, ukuran, dan harga yang berbeda.
5. Produk / barang adalah barang yang berwujud / memiliki fisik barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman barang.
6. Penjual tidak diperkenankan memperdagangkan jasa, atau produk non-fisik lainnya.
7. GrosirBersama.com memiliki wewenang mutlak untuk melakukan tindakan yang perlu terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan, termasuk penjual memindahkan produk ke gudang, melakukan moderasi toko sehingga tidak dapat diakses publik, hingga penutupan toko dan penghapusan akun.
E. Komisi
1. GrosirBersama.com memberlakukan sistem komisi untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui GrosirBersama.com yang akan dikenakan kepada penjual.
2. Apabila ada perubahan nilai komisi, sosialisasi akan dilakukan terlebih dahulu minimal 1 (satu) bulan sebelum system komisi baru/ perubahannya diberlakukan oleh GrosirBersama.com.
F. Harga
1. Kesalahan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak update-nya halaman website pada komputer pemesan dikarenakan browser/ISP yang dipakai adalah bukan merupakan tanggung jawab GrosirBersama.com.
2. Kesalahan ketik yang menyebabkan harga atau informasi lain menjadi tidak benar adalah bukan merupakan tanggung jawab GrosirBersama.com.
3. Setiap masalah dan/ atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara penjual dan pembeli tentang harga bukan merupakan tanggung jawab GrosirBersama.com.
4. GrosirBersama.com untuk saat ini hanya melayani transaksi harga barang dalam mata uang Rupiah.
G. Pengiriman
Seiring dengan usaha kami dalam memberikan informasi tarif pengiriman untuk pembeli berdasarkan lokasi secara akurat, terkadang kami tidak dapat menjamin 100% keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat.

Karena itu kami sarankan penjual untuk mencatat terlebih dahulu tarif yang diberikan GrosirBersama, agar dapat dibandingkan dengan tarif yang dibebankan di cabang setempat. Apabila mendapati perbedaan, mohon sekiranya untuk menginformasikan kepada kami melalui menu contact us dengan memberikan data harga yang didapat beserta kota asal dan tujuan, agar dapat kami telusuri lebih lanjut.

Selisih biaya di luar tanggung jawab GrosirBersama, dan oleh karena itu, adalah kebijakan penjual sendiri untuk membatalkan atau tetap melakukan pengiriman.
H. Jenis Barang
Berikut ini adalah daftar barang yang dilarang untuk diperdagangkan di GrosirBersama. Pelanggaran terhadap hal ini akan dikenakan sanksi tegas, seperti pembatalan listing, suspensi account, kehilangan status account, dan bilamana perlu akan diselesaikan dengan cara hukum yang berlaku di Indonesia. Jenis item yang dilarang adalah:
1. Iklan
2. Segala bentuk tulisan yang dapat berpengaruh negatif terhadap pemakaian situs ini.
3. Pakaian dalam bekas.
4. Barang-barang selain fashion yang umum dijual di Pasar tanah Abang.
5. Segala jenis barang lain yang bertentangan dengan peraturan pengiriman barang Indonesia.
6. Daftar jenis / item barang yang dilarang ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.Item yang diperdagangkan hendaknya diletakkan di etalase, sesuai dengan jenis kategori yang tersedia.
I. Bentuk Promosi
Jika produk yang dipasarkan telah terjual habis, mohon segera memindahkan item dari etalase ke gudang.
J. Kenyamanan
1. GrosirBersama.com sebagai sarana penunjang bisnis menyediakan sejumlah fitur dan layanan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para penggunanya. Meskipun demikian, GrosirBersama.com tidak bertanggung jawab atas setiap kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing para pengguna, baik penjual maupun pembeli.
2. GrosirBersama.com tidak bertanggung jawab atas kualitas barang, kesalahan pengiriman, rusaknya reputasi pihak lain, atau segala bentuk perselisihan yang dapat terjadi antar pengguna situs.
3. Selama berada dalam wilayah situs/web GrosirBersama.com, pengguna dilarang keras menyampaikan setiap jenis konten apa pun yang mengandung / bersinggungan dengan unsur SARA, diskriminasi, atau menyudutkan pihak lain.
4. GrosirBersama.com memiliki kewenangan mutlak untuk memberikan sanksi dan / atau membekukan akun pengguna apabila ditemui sejumlah pelanggaran dan penyalahgunaan fasilitas, tanpa kewajiban untuk menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna dimaksud.
5. GrosirBersama.com memiliki kewenangan mutlak untuk mengambil tindakan yang dianggap perlu terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan, mulai dari moderasi, hingga penutupan akun tergantung daripara tingkat pelanggaran yang berlangsung.
K. Jasa Kurir
1. Pengiriman wajib menggunakan jasa perusahaan yang telah mendapatkan verifikasi rekanan GrosirBersama.com, untuk saat ini adalah JNE.
2. Penjual tidak diperkenankan memberlakukan promosi / sistem "bebas ongkos kirim" pada setiap produk / barang yang dijual di dalam area situs GrosirBersama.com.
3. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman produk / barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman barang (dalam hal ini JNE).
4. Setiap masalah / peristiwa yang terjadi pada saat proses pengiriman produk / barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman barang adalah di luar tanggung jawab GrosirBersama.com.
L. Pembayaran ke Penjual
1. Pembayaran ke penjual akan diproses dalam 1x24 jam hari kerja.
2. Untuk pembayaran dengan tujuan nomor rekening di luar bank BCA, apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan dari pengguna.
M. Batasan Tanggung Jawab
1. GrosirBersama.com tidak bertanggung-jawab terhadap setiap penyalah-gunaan produk / barang yang sudah dibeli.
2. GrosirBersama.com tidak bertanggung-jawab terhadap kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak / individu yang dengan cara apa pun mengatas-namakan GrosirBersama.com ataupun kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian pihak bank.
3. GrosirBersama.com tidak bertanggung-jawab terhadap pengiriman untuk perbaikan produk / barang yang bergaransi dari produsen, pembeli dapat membawa barang / produk langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur pembelian.
N. Foto/Gambar
1. Pengguna tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar produk yang memiliki watermark situs, toko atau orang lain. GrosirBersama.com tidak bertanggung jawab atas pelaporan penyalahgunaan foto/gambar, sepanjang foto/gambar tersebut tidak memiliki watermark atau indikasi terlihat yang dapat membuktikan foto tersebut milik pelapor.
2. Tidak diperkenankan untuk memberikan foto dan gambar yang berbau pornografi dan kekerasan atau kesadisan yang dapat mengganggu kenyamanan. GrosirBersama berhak melakukan tindakan atas foto dan gambar yang tidak sesuai, dari penghapusan gambar hingga penghentian akun.
3. Penjual tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar produk atau logo toko sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain diluar GrosirBersama.com, atau memberikan data kontak pribadi untuk melakukan transaksi secara langsung kepada pembeli / calon pembeli.
O. Korespondensi
Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan kepada:
Thamrin City Lt.3 Blok B17 No 2 dan 5 ,
Jl. K.H. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang,
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10230, Indonesia
Email: cs@grosirbersama.com